Manajemen reputasi – Apakah Anda tahu bagaimana persepsi perusahaan Anda?

Banyak orang berpikir mereka akan berhasil, tetapi terlalu sering ini hanya mengarah pada kesalahan dan ini menyebabkan reputasi yang buruk. Jika Anda memerlukan saran yang berguna untuk membangun hubungan bisnis yang positif dan mempertahankan reputasi yang baik, baca artikel berikut. Terus pelajari keterampilan bisnis penting ini.


Jika Anda menemukan konten negatif tentang merek Anda secara online, hapuslah. Itu di properti web yang Anda kontrol, seperti komentar di blog Anda. Hapus saja. Jika perlu, kirim permintaan ke webmaster tempat konten berada. Saat Anda menghapusnya, gunakan alat penghapusan URL Google untuk memastikan itu tidak muncul.

Tetapkan harapan realistis dengan pelanggan Anda. Jika Anda memiliki bisnis kecil, beri tahu pelanggan Anda kapan mereka akan menjawab pertanyaan mereka. Jika tidak mungkin untuk segera menjawab semua pertanyaan, pasang spanduk yang menunjukkan bahwa semua pertanyaan akan dijawab dalam periode waktu tertentu, misalnya: Dalam waktu 72 jam.

Pastikan semua posting media sosial Anda dikelola secara profesional. Halaman-halaman ini penting bagi cara pelanggan melihat bisnis Anda. Menyenangkan menjadi pribadi sehingga Anda tidak terlihat seperti robot, tetapi Anda tidak ingin melangkah terlalu jauh.

Jangan marah ketika seseorang memiliki masalah publik dengan Anda. Cara terbaik untuk menghadapinya adalah memberi mereka semacam solusi. Ini menunjukkan kepada semua orang yang mencari Anda untuk siap melakukan segala yang mungkin untuk membuat pelanggan Anda bahagia.

Perhatikan reputasi bisnis Anda yang offline. Reputasi offline Anda memasuki dunia online. Ketika konten negatif menjadi tren dalam bisnis Anda, Anda perlu tahu alasannya. Perlakukan semua pelanggan Anda dengan baik dan dorong yang beruntung untuk meninggalkan ulasan positif di situs seperti Yelp.

Jika Anda menerima umpan balik negatif di sana-sini, Anda tidak boleh menghapusnya. Sebagian besar perusahaan terkadang memiliki pelanggan yang tidak puas. Jika Anda hanya mendapatkan ulasan positif di mana-mana, orang akan bertanya-tanya apakah Anda melakukan hal-hal agar terlihat lebih baik daripada Anda.

Tawarkan peluang kepada pelanggan Anda untuk mempelajari lebih lanjut tentang perusahaan Anda, untuk memperkuat reputasi perusahaan Anda dengan pelanggan Anda. Berinteraksi dengan mereka lebih banyak di jejaring sosial. Ketika orang-orang menyadari bahwa bisnis Anda bukan hanya entitas bisnis tanpa wajah, mereka akan lebih reseptif dan reputasi Anda sebagai perusahaan akan meningkat.

Pertimbangkan mensponsori acara tingkat komunitas di tingkat perusahaan. Ini adalah cara terbaik untuk memperkuat citra perusahaan Anda. Meskipun selalu membantu untuk membantu komunitas Anda, ada dua keuntungan membuat pelanggan Anda melihat Anda bekerja di sana dan mengetahui bahwa Anda tertarik pada area tempat tinggal Anda.

Saat menjawab ulasan negatif secara online, lakukan yang terbaik untuk tidak menyebutkan nama bisnis Anda. Semakin banyak terdaftar pada halaman, semakin besar kemungkinan itu muncul dalam hasil mesin pencari. Ini merupakan pukulan bagi reputasi perusahaan Anda.

Seperti yang dapat Anda lihat dari artikel di atas, memiliki keterampilan untuk sukses adalah mudah untuk mempertahankan reputasi yang baik sebagai pengusaha. Perhatikan kiat-kiat bermanfaat ini saat Anda memasuki dunia bisnis. Selalu ingat bahwa reputasi Anda adalah segalanya, dan jika Anda melakukannya, seharusnya tidak ada alasan mengapa Anda tidak bisa berhasil dalam bisnis.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>